Maguru EduTech
Maguru EduTech

Daniel Mananta di-Skak Pastor Kasus Roh Jahat di Patung Yesus

FIVENEWS - Daniel Mananta di-Skak Pastor Kasus Roh Jahat di Patung Yesus
FIVENEWS - Daniel Mananta di-Skak Pastor Kasus Roh Jahat di Patung Yesus

FIVENEWS – “Tuhan bilang kalau, ‘ini kayu yang lo gunakan untuk membuat patung yang cantik, yang indah, yang ganteng, dan patung yang sama lo gunakan buat masak, buat bakar kayu untuk menghangatkan badan lo, dan habis itu patung yang sama yang lo gunakan tiba-tiba lo sembah-sembah’ itu bodoh!”

Kutipan Daniel Mananta sebut ada roh jahat di balik patung Yesus membuat geram kaum Nasrani. Daniel, yang disebut-sebut sudah menjadi mualaf, bikin jengkel banyak orang, termasuk muslim karena dianggap menjelek-jelekkan agama sebelumnya.

banner 1080x336

Pemuka Nasrani pun ikut buka suara soal pernyataan Daniel yang merujuk kitab Yesaya 4 ayat 13 hingga 20. Dalam aya tersebut disebutkan seseorang membuat patung dari kayu yang digunakan untuk menghangatkan tubuh serta memasak makanan.

Pastor Andrey Thunggal, salah seorang pemuka agama Nasrani sampai membuat surat terbuka soal pernyataan Daniel Mananta. Sebelumnya, Daniel mengamini perkataan Ustaz Abdul Somad soal roh jahat di balik patung Yesus yang disembah.

Lewat akun YouTube-nya, Pastor Andrey menolak pernyataan Daniel bahwa ada roh jahat di patung Yesus. Mantan host VJ MTV ini kemudian diminta membaca Kitab Habakuk 2 ayat 19.

Menurut sang pastor, dijelaskan bahwa tidak ada roh di dalam patung.

“Kalau Daniel kemudian mengangkat ayat dari Yesaya, Daniel harus lihat Habakuk ini. Menurut bro Daniel gimana?” tanya Pastor Andrey.

Pastor Andrey menegaskan jika tidak ada roh jahat di patung Yesus seperti yang diyakini Daniel Mananta.

“Bingung. Saya juga males ngomongin setan-setanan,” sindir Pastor Andrey ke Daniel Mananta.

Untuk meluruskan, lanjut Pastor Andrey, umat Kristen Katolik sama sekai tidak menuhankan patung. Patung yesus, kata dia, hanya digunakan sekadar alat bantu.

Karena dianggap keliru dalam menafsirkan agama, Daniel diminta untuk mendalaminya.

“Daniel perlu berlajar lagi. Ini tidak semata-mata menyembah patung,” kata dia.

Sebelum Pastor Andrey, seorang romo yang menamakan dirinya Romo Ndeso ikut mengomentari ucapan Daniel Mananta di media sosial TikTok.

banner 1080x336
banner 1080x336

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *