Maguru EduTech
Maguru EduTech
Sport  

Honda Patenkan Nama Motor Listrik Baru di Indonesia, Inggris, hingga Australia

FIVENEWS - Honda Patenkan Nama Motor Listrik Baru di Indonesia, Inggris, hingga Australia
FIVENEWS - Honda Patenkan Nama Motor Listrik Baru di Indonesia, Inggris, hingga Australia

FIVENEWS – Honda diketahui telah mematenkan nama EM le: di Kantor Kekayaan Intelektual Dunia pada 22 Juli lalu. Nama tersebut diduga merujuk pada calon merk baru untuk sepeda motor listrik mereka ke depannya.

Dugaan kuat lainnya jika nama tersebut digunakan untuk merk atau penamaan produk motor listrik Honda ke depannya bisa mengacu pada produk motor listrik niaga yang sudah dijual oleh perusahaan asal Hamamatsu, Jepang tersebut.

banner 1080x336

Contohnya kendaraan listrik roda tiga yang diberi nama Benly e:, Gyro e:, dan Gyro Canopy e:, yang menggunakan kode e: di belakangnya. Bisa saja, kode le: nantinya dipakai untuk klasifikasi motor listrik ringan Honda.

Kemunculan calon nama merk atau model motor listrik Honda ini tentu sejalan dengan rencana netralitas karbon pabrikan berlogo sayap kepak tersebut.

Sebelumnya, Honda Global melalui keterangan resminya mengumumkan, akan mengambil beberapa langkah, salah satunya dengan mempersiapkan lini produk sepeda motor listrik yang akan dipasarkan dalam waktu mendatang. Setidaknya 10 model sepeda motor listrik global sampai tahun 2025.

“Secara global, motor listrik dapat dibagi menjadi tiga yakni Electric Bicycle (EB), Electric Moped (EM), dan Electric Vehicle (EV), berdasarkan kecepatan yang dapat ditempuh,” ujar Managing Officer Honda Motor Co., Ltd., Yoshishige Nomura belum lama ini.

Pabrikan mengklasifikasi EB yang dapat menempuh kecepatan rendah hingga maksimal 25 km/jam, lalu EM untuk rentang kecepatan 25-50 km/jam, dan EV yang dapat menempuh kecepatan 50 km/jam atau di atasnya.

Rinciannya, Honda bakal luncurkan 5 model dengan klasifikasi EM dan EB terlebih dahulu mulai tahun 2022 ini hingga 2024 untuk pasar China, Asia, Eropa, dan Jepang. Alasannya adalah, klasifikasi ini lebih cepat dikembangkan, khususnya China yang memiliki pasar EM/EB terbesar di dunia.

banner 1080x336
banner 1080x336

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *