Maguru EduTech
Maguru EduTech

Jika Benar Antikorupsi, Novel Baswedan Harusnya Ikut Usut Dugaan KKN Anak Jokowi

Mantan penyidik KPK yang kini jadi ASN Polri, Novel Baswedan/Net
Mantan penyidik KPK yang kini jadi ASN Polri, Novel Baswedan/Net

FIVE.TV – Kasus dugaan korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Gibran-Kaesang perlu menjadi perhatian semua pihak, tak terkecuali Novel Baswedan yang kini menjadi ASN Polri.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, hal itu sekaligus sebagai pembuktian Novel sebagai sosok antikorupsi.

banner 1080x336

“Novel saya kira harus berani mengungkap kasus-kasus besar di Polri, termasuk misalnya dugaan KKN dan TPPU anak Jokowi yang dilaporkan oleh kalangan masyarakat,” ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (25/3).

Hal tersebut, kata Saiful, menjadi momentum bagi Novel untuk membuktikan kinerjanya benar-benar antikorupsi.

Karena, publik sangat menunggu kerja-kerja Novel dalam penegakan hukum kasus korupsi yang melibatkan orang-orang penting di Indonesia, seperti anaknya Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka yang telah dilaporkan oleh dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Dengan diangkatnya Novel sebagai ASN Polri, tidak berarti semangat pemberantasan korupsi menjadi hilang begitu saja. Rakyat menunggu perannya dalam mengungkap korupsi di Indonesia, termasuk dugaan korupsi besar yang melibatkan orang terdekat presiden,” pungkas Saiful.[rmol]

banner 1080x336
banner 1080x336

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *