Maguru EduTech
Maguru EduTech

Kemensetneg Posting Julukan 6 Presiden RI, Warganet: Presiden ke-7 Bapak Utang dan The King of Lip Service

Unggahan foto dari Kemensetneg/Net
Unggahan foto dari Kemensetneg/Net

FIVE.TV – Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) tengah membuat polling julukan yang paling tepat bagi Presiden ke-7 RI Presiden Joko Widodo di akun media sosial. Ditampilkan pula julukan bagi enam presiden sebelum Jokowi dalam unggahan itu.

Bagi Menteri Pemuda dan Olahraga era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Roy Suryo, Kemensetneg seolah-olah sedang membuat polling terkait julukan yang tepat untuk Presiden Joko Widodo. Dia pun turut mengajak warganet beramai-ramai memberi masukan julukan yang tepat untuk Jokowi.

banner 1080x336

“Ini resmi dari FB @KemensetnegRI #SetNegPedia lagi bikin polling julukan apa yang paling tepat bagi bagi Presiden RI ke-7. Sudah ada: 1. Proklamator, 2. Pembangunan, 3. Teknologi, 4. Pluralisme, 5. Penegak Konstitusi dan 6. Perdamaian. Ayo, kira usul ramai-ramai. Ambyar,” ujar Roy Suryo dalam akun Twitter, @KRMTRoySuryo2 pada Sabtu siang (16/4).

Saat dilihat Kantor Berita Politik RMOL di akun Facebook Kemensetneg pada Minggu siang (17/4), beragam komentar turut menyertai postingan tersebut.

Warganet atau netizen ramai-ramai memberikan julukan untuk Presiden Jokowi. Hingga pukul 13.00 WIB, sudah ada 101 komentar dan 30 kali dibagikan serta 171 yang menyukai postingan Kemensetneg tersebut.

Postingan Kemensetneg yang dimaksud, berbunyi:

“Halo, #SobatSetneg! Bagaimana puasanya hari ini? Semoga lancar terus, ya, sampai akhir. Tahu kah #SobatSetneg bahwa tak hanya Indonesia yang memiliki julukan, tetapi Presiden Indonesia juga memiliki julukan, lho! Mau tahu apa saja julukan Presiden Indonesia? Berikut #SetnegPedia edisi Julukan ke-6 Presiden Indonesia yang sudah selesai masa jabatannya versi Museum Kepresidenan RI Balai Kartini! Es buah jadi takjil favorit. Apalagi dinikmatinya berdua saja, daripada bingung cari teman ngabuburit, mending baca #SetnegPedia Aja!”.

Dalam gambar yang diposting itu, untuk Presiden Soekarno, dijuluki sebagai Bapak Proklamator, untuk Presiden Soeharto dijuluki dengan Bapak Pembangunan, untuk Presiden B.J Habibie dijuluki dengan Bapak Teknologi, untuk Presiden Abdurrahman Wahid dijuluki dengan Bapak Pluralisme.

Selanjutnya untuk Presiden Megawati Soekarnoputri dijuluki dengan Ibu Penegak Konstitusi, dan untuk Presiden SBY dijuluki sebagai Bapak Perdamaian.

Warganet pun ramai-ramai mengomentari dan memberikan saran julukan untuk Presiden Jokowi.

Seperti akun “Adah Deh” yang memberikan julukan untuk Presiden Jokowi sebagai “The King of Lip Service”

“Yg ke 7 : The King of Lip Service,” komentar dari akun Facebook Adah Deh.

Sementara akun Facebook Ahmad Fuadiy memberikan tiga julukan untuk Presiden Jokowi.

“Presiden ke 7 Ir Jokowi= 1. The King of Lip Service, 2. Bapak Utang Indonesia, 3. Bapak ingkar janji,” ujarnya.

Akun Facebook Mustafa Kusrin memberikan julukan untuk Presiden Jokowi sebagai Bapak Transformasi.

“Presiden Republik Indonesia ke 7 Bapak Joko Widodo adalah Bapak Transformasi,” kata akun Facebook Mustafa Kusrin. [rmol]

banner 1080x336
banner 1080x336

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *