Maguru EduTech
Maguru EduTech

Megawati Harus Perintahkan Petugas Partainya Pecat Menteri Asal PKB

Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri/Net
Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri/Net

FIVE.TV- Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri diharapkan tegas memerintahkan petugas partainya yakni Joko Widodo untuk memecat menteri yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, niat penundaan Pemilu 2024 yang dilontarkan PKB dan PAN dianggap telah melakukan upaya pembangkangan terhadap partai pemenang Pemilu.

banner 1080x336

“Dalam hal ini PDIP yang telah nyata-nyata menolak dengan tegas penundaan Pemilu,” ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (1/3).

Dengan demikian, Saiful menyarankan agar Megawati dan PDIP untuk tegas bersikap terhadap petugas partainya yang menjabat sebagai Presiden.

“Termasuk agar memerintahkan kepada Jokowi untuk mereshuffle menteri-menteri yang berasal dari PKB karena dapat dianggap membahayakan pemerintahan dan mitra koalisi,” kata Saiful.

Hal itu harus dilakukan mengingat Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas mendukung dan mengusulkan Pemilu 2024 diundur.

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar, merupakan Ketua umum partai koalisi pemerintah pertama yang menyuarakan usulan penundaan Pemilu 2024 [rmol]

banner 1080x336
banner 1080x336

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *