Maguru EduTech
Maguru EduTech
News  

Potret Korban Gempa Dirawat di Tenda Darurat

FIVENEWS - Gempa Cianjur
FIVENEWS - Gempa Cianjur

FIVENEWS – Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin, 21 November 2022 siang. Gempa mengakibatkan 56 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka. Banyaknya korban luka membuat rumah sakit mendirikan tenda darurat untuk merawat mereka.

Hingga Senin sore korban gempa terus berdatangan ke RSUD Sayang Cianjur. Korban mayoritas menderita patah tulang dan kepala bocor.

banner 1080x336

“Kami masih fokus dengan penanganan korban gempa. Pasien langsung mendapat penanganan saat masuk di parkiran dan kami juga kerahkan smeua perawat dan dokter,” ujar Bupati Cianjur Herman Suherman.

Sebelumnya, gempa tersebut terjadi pada pukul 13.21 WIB di titik koordinat 6.84 LS, 107.05 BT, sebelah barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kemudian gempa susulan yang cukup keras pun terjadi sekitar pukul 16.23 WIB.

Akibatnya sejumlah bangunan yang ada di Kabupaten Cianjur mengalami rusak hingga runtuh. Foto-foto dan video kerusakan bangunan warga pun tersebar di media sosial.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa itu juga terasa di wilayah Bandung Raya, Sukabumi, Garut, Jakarta, hingga Tangerang. Namun gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami karena gempa terjadi di daratan. AFP PHOTO

banner 1080x336
banner 1080x336

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *