Maguru EduTech
Maguru EduTech
News  

Tunjungan Plaza Kebakaran Dipastikan Tidak Ada Korban Jiwa

FIVE.TV - Tunjungan Plaza Kebakaran Dipastikan Tidak Ada Korban Jiwa
FIVE.TV - Tunjungan Plaza Kebakaran Dipastikan Tidak Ada Korban Jiwa

FIVE.TV – Kebakaran yang terjadi pada Tunjungan Plaza Surabaya dipastikan tidak menelan korban jiwa.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi pada Rabu 13 April 2022. Hal ini karena pengelola mal cepat melakukan penanganan dan evakuasi.

banner 1080x336

Pengunjung dan pekerja juga lebih dulu diminta menyelamatkan diri, baru kemudian petugas keamanan. “Kita juga mencari namun tidak ada,” katanya dikutip dari okezone.

Terpisah, Direktur Marketing Pakuwon Group (pengelola Tunjungan Plaza) Sutandi Purnomosidi mengatakan, asal api bukan berasal dari dalam mal, melainkan dari rooftop lantai 10 Tunjungan Plaza 5.

“Kami masih belum diketahui penyebabnya dan masih akan diinvestigasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan sempat timbul api lagi lantaran adanya bara pada suhu tertentu. Karena asapnya pekat dan tumpukannya banyak sehingga timbul api lagi.

“Setelah itu kami lakukan pemadaman kembali,” katanya.

Kebakaran terjadi sesaat menjelang berbuka puasa berhasil dipadamkan hanya dalam waktu kurang dari 20 menit. Sebanyak 28 unit mobil pemadam dikerahkan, termasuk 3 unit Bronto Sky.

“Titik api diduga berasal dari lantai 4, 5 dan 10. Namun, bau yang menyengat berasal dari salah satu restoran di lantai 4,” tandas Dedik.

banner 1080x336
banner 1080x336

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *